Foto Dokumentasi Kejari Makassar

Dua Bulan Jadi Buron, Buser Diberi Timah Panas


Seputarsulawesi.com,Makassar,- Syahrul Dg Nojeng alias Buser seorang buronan Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Negeri Makassar diamankan di jalan Cendrawasih lorong 31 usai berkelahi dengan tetangganya. Buser diamankan pada Senin 13 November 2017 sekitar pukul 01.00 dini hari.

“Buser diamankan dalam keadaan mabuk dan hendak melawan petugas dengan mengeluarkan pisau,” kata Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Makassar, Andi Usama, Senin 13 November 2017.

Andi Usama mengatakan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Makassar bekerja sama dengan kepolisian resort kota besar Makassar mengamankan Buser yang merupakan buronan DPO Kejari Makassar.

Usai diamankan kata Andi Usama diperjalanan Buser sempat melawan petugas dan berusaha melarikan diri sehingga aparat kepolisian terpaksa melumpuhkan Buser dengan tembakan yang mengenai betis sebelah kiri.

“JPU yang dibantu anggota kepolisian melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan Buser dengan timah panas dibetisnya, lalu Buser dibawa dan dirawat di rumah sakit Bhayangkara,” kata Andi Usama

Sebelumnya Buser merupakan narapidana kasus tindak pidana narkotika yang kabur pada saat menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Makassar dua bulan lalu.

Buser divonis hukuman selama 15 tahun penjara oleh hakim atas kasus narkotika.

  • 81 Dibaca