Dua bulan Terakhir Harga Komodoti Pangan di Pasar Wonomulyo Alami Penurunan


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Sejak dua bulan terakhir, harga beberapa komoditi pangan di pasar tradisional Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) mengalami penurunan yang cukup signifikan. 

Pantauan Seputarsulawesi.com di pasar tradisional Wonomulyo, Rabu 29 November 2017 menyebutkan bahwa lombok dan tomat, serta beberapa komodoti pangan lainnya, seperti kol dan kentang mengalami penurunan. Sementara bawang merah mengalami kenaikan.

"Sekarang harga tomat Rp. 2000 perkilo, padahal dua bulan sebelumnya, harganya Rp. 5000 perkilo. Demikian juga cabai keriting, dulunya Rp. 20.000 sekarang hanya Rp. 18.000. Berbeda dengan bawang merah yang sebelumnya Rp. 30.000 perkilo sekarang Rp: 35.000 perkilo," kata Darmina, salah seorang pedagang tradisional di Wonomulyo.

Darminah mengatakan, penurunan harga tersebut terjadi sejak dua bulan terakhir, dan tidak diketahui secara pasti penyebabnya.

Hal yang sama juga disampaikan Nia. Ia mengatakan dua bulan terakhir harga beberapa komoditi pangan ada yang mengalami peningkatan dan ada yang mengalami penurunan harga.

"Yang turun itu lombok, tomat, sayur-sayuran, dan yang naik itu bawang merah dan telur ayam karena menjelang maulid, peningkatan dan penurunannya dikisaran Rp. 2000 hingga Rp 5000," jelasnya.

Tag :

wonomulyo
  • 185 Dibaca