sumber gambar: fourfourtwo

Dua Gol Telat Menangkan Timnas U-19


Seputarsulawesi.com, Bekasi- Garuda Nusantara berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0, pada pertandingan ujicoba yang dihelat di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu, 4 OKtober 2017. Kedua gol Timnas U-19 tercipta menjelang akhir babak kedua, lewat kaki M. Rafly (85') dan Egi MV (88').

Anak asuh Indra Sjafri mencoba menekan pertahanan Kamboja sejak menit awal babak babak pertama. Namun, pressing tinggi yang diterapkan Kamboja, menyulitkan Egi MV untuk mengembangkan permainan. 

Berkat pressing ketat itu pula, kerapkali lini tengah dan belakang Timnas U-19 melakukan kesalahan. Hal ini yang coba dimanfaatkan oleh Kamboja untuk mencuri gol.

Timnas U-19 sebenarnya bermain dengan baik setelah paruh babak pertama. Tetapi, kebuntuan kerap mendatangi para penyerang Timnas U-19 apabila berada di sepertiga akhir pertahanan Kamboja. Hingga peluit babak pertama ditiup, kedudukan masih sama 0-0.

Indra Sjafri langsung melakukan perubahan taktikal di babak kedua, dengan menarik M. Luthfi ke pos bek tengah. Tampak sang pelatih, berupaya menutupi celah di lini pertahanan yang kadang jebol pada babak pertama.

Serangan sporadis dilancarkan Garuda Nusantara demi mengejar gol pertama. Sayang, penyelesaian akhir yang buruk tak kunjung berbuah gol.

Barulah pada menit 85', M. Rafly Mursalim memecah kebuntuan Timnas U-19 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Tak lama berselang, Egi MV menambah keunggulan Garuda Nusantara pada menit 88'. Bermula dari akselerasinya dari luar kotak penalti yang berhasil dua pemain Kamboja dan diakhir tendangan pelan tapi pasti ke gawang yang kosong melompong.

Sebetulnya, Timnas U-19 hampir saja menutup laga dengan tambahan satu gol lagi, andai eksekusi penalti Saddil Ramdani tak digagalkan kiper Kamboja. Alhasil, Timnas U-19 menutup pertandingan dengan kemenangan, berkat skor 2-0.

Pertandingan ujicoba di Stadion Patriot Bekasi, akan dilanjutkan lagi oleh laga Timnas Senior Vs Timnas Kamboja, malam ini juga, pada pukul 22.00 WITA.


 

  • 105 Dibaca