Dua Wanita dan Lima Pria Remaja Diamankan


SeputarSulawesi.com, Makassar,- Dua orang wanita yang berusia belasan tahun turut diamankan bersama lima rekan prianya oleh Tim Resmob Polsek Panakukkang di Jalan Penjernihan, Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar, Rabu 22 November 2017 sekitar pukul 04.15 pagi.

Mereka diamankan karena didapati membawa senjata tajam berupa sebilah badik, ketapel serta tujuh buah anak panah atau busur.

“Ketujuh remaja tersebut diamankan di Polsek Panakkukang untuk dimintai keterangan terkait senjata tajam itu,” kata Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Dua wanita tersebut adalah Ayu Oktavia Ningsih alias Ayu (18), Nada Asqila alias Nada (17), mereka masing-masing beralamat di Jalan Satando, Kota Makassar.

Sedangkan lima pria remaja adalah Muhammad Ridal alias Ridal (18), YS alias Ucci (16), ND alias Dayat (16), IM alias Irfan (16), AM alias Awi (16). Mereka merupakan warga asal Kabupaten Gowa.

Ananda mengatakan penangkapan ketujuh remaja tersebut bermula saat Tim Unit Resmob Polsek Panakkukang melakukan hunting di wilayah hukum Polsek Panakkukang.

Saat itu, kata Ananda tim mencurigai gerak gerik remaja tersebut yang sedang berkumpul, lalu tim melakukan penggeledahan terhadap ketujuh pemuda itu.

Hasil dari penggeladahan, Tim menemukan senjata tajam jenis badik yang terselip di dasbor motor salah satu kendaraan mereka, selain badik juga ditemukan sebuah ketapel dan anak panah jenis busur.

Sementara dari hasil interogasi oleh petugas, Ananda menjelaskan pemilik badik itu adalah Ridal, sedangkan ketapel dan tujuh buah anak panah ditemukan di dalam tas milik YS alias Ucci.

“Katanya mereka jika pulang ke Gowa takut dibegal. Namun kita masih cek dulu, apakah diantara mereka ada yang DPO, tapi jika tak ada maka mereka wajib memanggil orang tuannya, ini diluar yang dua orang kedapatan bawa sajam,” kata Ananda.

  • 83 Dibaca