Enam Hasil Penelitian Litbang Agama Makassar Diseminarkan


Seputarsulawesi.com, Makasssar,- Balai Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Agama Makassar seminarkan enam hasil penelitian di tahun 2017. Seminar hasil penelitian ini diseminarkan selama tiga hari di Hotel Grand Clarion Makassar.

Ketua panitia, Muis Riadi mengatakan enam hasil penelitian ini dari tiga bidang yang ada di lingkup Balitbang Agama Makassar. "Untuk hari ini kami seminarkan dua judul hasil penelitian yakni Pemetaan Kelompok Keagamaan di Provinsi Gorontalo dan Peran Orang Arab Dalam Pedidikan Agama di Kawasan Timur Indonesia," kata Muis Riadi, Senin, 9 Oktober 2017.

Untuk besok dan lusa, lanjut Muis Riadi, ada empat judul yang kembali akan diseminarkan di tempat yang sama di antaranya Indeks Pelayanan Pendidikan Agama pada SMAN/SMKN Se-Sulawesi, Peran Mingran Bugis dalam Pengembangan Pendidikan Agama di Perantaun, Pemetaan Kualitas Madrasah Aliyah di Provinsi Sulawesi Tenggara dan Monografi Sosial Budaya Jamaah Haji.

Pembukan seminar ini dibuka Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI, Prof. Dr, Abdul Rahman Mas'ud didampingi Kepala Balai Litbang Agama Makassar, Dr. Hamzah. 

  • 233 Dibaca