Suasana Festival Budaya di Polman

Festival Budaya di Polman Sepi Penonton


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Festival Budaya yang sekaligus dirangkaikan dengan peringatan hari jadi ke- 58 Kabupaten Polman sepi penonton. Hal itu terlihat sejak pembukaan acara yang dipusatkan di Sport Center Polewali, Senin 04 Desember 2017.

Saat pembukaan, terlihat tribun Sport Center Polewali hanya diisi oleh kalangan pemerintah, seperti Camat, Anggota Legislator dan SKPD lingkup Kabupaten Polman, dan nampaknya kegiatan ini hanya disaksikan oleh kalangan elit setempat.

Nampak tribun penonton terlihat sepi saat pembukaan pembukaan acara Festival Budaya  Senin 04 Desember 2017.

Jika dibandingkan dengan kegiatan Folk and Art Festival (PIFAF) Juli 2016 lalu, tribun Sport Center terlihat penuh sesak penonton. Mereka tak hanya datang dari kalangan pejabat, tapi juga masyarakat Sulbar.

Baca juga: Perkenalkan Budaya Mandar, AIM: Festival Budaya akan Rutin Digelar di Polman

Hal tersebut pun menuai komentar dari berbagai kalangan, tak terkecuali Munawir Arifin, salah seorang akademisi Universitas Asyiariah Mandar (Unasman). Munawir mengatakan, kurangnya sosialisasi menjadi salah satu penyebab kegiatan itu sepi penonton.

"Harusnya jika ingin melaksanakan kegiatan seperti ini, sosialisasinya yang harus terlebih dahulu diperkuat, sehingga masyarakat mengetahui dan datang menyaksikan," kata Munawir ke Seputarsulawesi.com, Selasa 05 Desember 2017.

Lebih lanjut, mantan Ketua PMII Cabang Polman ini mengatakan, jika pemerintah setempat ingin melaksanakan kegiatan yang sama di tahun-tahun yang akan datang, maka kegiatan yang dilaksanakan hari ini harus bisa dijadikan sebagai bahan pembelajaran. 

Tag :

polman
  • 140 Dibaca