Firdaus Muhammad: Cak Imin Layak Didorong Jadi Capres


Seputarsulawesi.com, Makassar- Komunitas Relawan Abdul Muhaimin Iskandar (AMI) bernama Cak Imin Saribattangku menggelar dialog yang mengangkat tema “Persaudaraan Indonesia Dalam Perspektif Politik, Pemuda dan Kebudayaan”.

Kegiatan yang dihelat di Warkop Bundu Jl Aroepala Makassar, Kamis 9 November 2017 itu, menghadirkan tiga orang narasumber, yaitu;  Pengamat Politik UIN Alauddin Makassar, Dr Firdaus Muhammad, Budayawan Sulsel Saprillah Syahrir dan Direktur NU Riset, Hari Yulianto.

Firdaus Muhammad dalam pemaparannya mengungkapkan potensi Cak Imin untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) sangat terbuka, bahkan menurutnya, Cak Imin layak didorong menjadi Calon Presiden (Capres).

“Pasca Gusdur, kekuatan politik Cak Imin melejit. Bahkan lebih bagus pada saat Ia menjabat menjadi menteri. Posisi tawar Cak Imin juga cukup kuat, itu terbukti saat Reshuffle jatah menteri PKB tidak pernah berkurang, yang ada hanya orangnya yang diganti,” ujar Firdaus.

Tampak Hadir dalam kesempatan dialog tersebut, Sekretaris DPW PKB Sulsel, Ahmad Sunnari Rafii dan beberapa pengurus dan kader PKB Sulawesi Selatan.

Sekadar diketahui, Relawan Cak Imin Saribattangku adalah kelompok Relawan Muda yang mendorong Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Calon Wakil Presiden 2019 mendatang.

Tag :

pkb
  • 516 Dibaca