FMI Gelar Sidang Konsul di Lantai Sembilan Gedung DPRD Sulsel


Seputarsulawesi.com, Makassar - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Fraksi Muda Indonesia (FMI) mengelar sidang konsul di ruang rapat lantai sembilan Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu 18 November 2017.

Ketua Umum FMI Nurhidayatullah B. Cottong dalam sambutannya mengatakan, FMI hadir untuk menjawab kebimbangan masyarakat, khususnya pemuda tentang dunia perpolitikan di Indonesia. Ia menilai perlu adanya suatu pendidikan yang mengarah ke ranah politik bagi masyarakat.

"Kita mau menjawab keraguan masyarakat tentang dinamika perpolitikan nasional. Saya pikir edukasi tentang politik sangat penting khususnya untuk pemuda," ungkapnya.

Lebih lanjut, Nurhidayatullah mengatakan, melalui sidang konsul tersebut, ia akan menciptakan kader yang akan terjun di ranah edukasi politik yang berintegritas dalam mensosialisasikan program yang terstruktur.

"Kita akan sama-sama siapkan kader-kader yang siap terjun di dunia pendidikan politik, tentunya yang memiliki loyalitas dan berintegritas," ujarnya.

Ketua Departemen Hubungan Masyarakat FMI, Ahmad Rif'an Muzaqi menambahkan bahwa sidang konsul tersebut bertujuan untuk memberikan saran berupa gagasan tertulis yang nantinya akan diserahkan kepada DPRD Sulsel.

"Hasil sidang berupa gagasan tertulis akan kita berikan kepada DPRD  Sulsel untuk menjadi bahan pertimbangan" ungkap Pria asal Jawa Timur ini.

Sidang Konsul yang pertamakali dilaksanakan FMI ini dihadiri para konsul terpilih dari berbagai Perguruan Tinggi di Sulawesi Selatan.  Sidang Konsul ini akan di lanjutkan Sidang Konsul Nasional untuk seluruh perwakilan konsul di 34 provinsi di Indonesia awal tahun 2018 mendatang.

Laporan: Rifan Muzaqi

Tag :

dprd sulsel
  • 28 Dibaca