Foto Andi Syura Muhlis usai menerima penghargaan Pemuda Pelopor Kemenpora 2017

Gadis Tutar Raih Penghargaan Pemuda Pelopor Kemenpora 2017


Seputarsulawesi.com, Polman,- Andi Syura Muhlis (29) meraih penghargaan pemuda pelopor dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemonpora) Republik Indonesia. Gadis asal Desa Piriang, Kecamatan Tubbi Taramanu (Tutar) ini mendapat penghargaan untuk kategori pendampingan pendidikan keluarga marginal.

Andi Asyura Muhlis sudah terlibat dalam pendampingan pendidikan keluarga marginal sejak tahun 2011 di SDN 022 Piriang, SDN 012 Tubbi dan SMPN 4 Tutar.

Andi Syura Muhlis mengatakan, dirinya merasa bersyukur karena bisa lolos dan menerima penghargaan langsung dari Mentri Pemuda dan Olahraga sebagai Pemuda Pelopor tahun 2017.

"Saya bersyukur dan tidak menyangka bisa lolos dari tingkat provinsi dan kemudian lolos ke tingkat nasional dan mendapatkan penghargaan dalam kategori pendampingan keluarga marginal karena pemuda-pemuda dari provinsi lain juga berpotensi untuk menjadi pemenang," ungkapnya saat Seputarsulawesi.com menghubingi via WA, Jum'at, 27 Oktober 2017.

Lebih lanjut, alumni Universitas Muhammadiyah Makassar ini berharap semoga ke depannya pemuda-pemudi Sulbar bisa lebih berprestasi dari dirinya dan mengabdikan diri dalam pengembangan potensi yang ada di Sulbar.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda, Dinas Pemuda dan Pariwisata Polman, Zabir, sangat mengapresiasi  atas prestasi yang diraih gadis asal Tutar ini, mengingat perjuangannya memang tidak mudah terlebih daerah tempatnya mengabdi termasuk kawasan transmigrasi.

"Semoga dengan prestasi yang diraih Syura menjadi motivasi untuk pemuda lain dalam mengabdikan dirinya untuk pengembangan wilayah di Sulbar," ungkapnya.

Laporan : Rahmayani Kamaruddin

Tag :

polman sulbar
  • 1580 Dibaca