Gubernur Sulbar: Program Padat Karya Tunai itu berkah


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Program Padat Karya Tunai (PKT) itu berkah bagi masyarakat, maka sukseskanlah. Demikian pesan Gubernur Sulawesi barat, Ali Baal Masdar, pada acara Silaturrahmi dengan Gubernur sekaligus Pencangan Program Padat Karya Tunai se Kabupaten Polewali Mandar, bertempat di Desa Pasiang, Kecamatan Matakali, Selasa 15 Mei 2018.

Lebih lanjut Ali Baal Masdar mengatakan, bahwa PKT itu berkaitan dengan kerja dan ibadah. Melibatkan kelompok masyarakat miskin dan pengangguran dalam bekerja agar dapat keluar dari kubangan kemiskinan. Dan dapat melaksanakan ibadah di bulan Ramdan dengan ikhlas.

Dalam rangka pencanangan PKT 2018 di Desa Pasiang, menurut Kadis PMD Hj. Zakinah menyatakan,  akan mengerjakan penggalian Drainase sepanjang 377 meter dengan mengerahkan kelompok kerja 10 kelompok, dan masing-masing kelompok terdiri dari 13 Orang, lokasi kegiatan berada di dusun Tabone dan Tojangan. Sehingga total pekerja yang akan terlibat sebanyak 130 orang.

Targetnya bahwa penyelesaian Drainase sepanjang 130 meter akan diselesaikan dalam satu hari. Dengan catatan seluruh pekerja turun tangan dan melibatkan diri.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Dinas PMD Provinsi Sulawesi Barat, Bupati Polewali Mandar, TA Madya KPW 5 Sulbar, TA P3MD Kabupaten Polman,  PDP/PDTI dan PLD se Kab. Polman dan masyarakat setempat.

Tag :

abm
  • 289 Dibaca