Bola.com

Hadapi Kosta Rika, Spanyol Pesta Gol


Seputarsulawesi.com, - Spanyol mengalahkan Kosta Rika dengan skor telak 5-0, pada laga persahabatan yang digelar di Stadion La Rosaleda, Minggu 12 November 2017.

Pada babak pertama, Spanyol sudah unggul dua gol, lewat kaki Jordi Alba (6') dan Alvaro Morata (23'). Tiga gol tambahan diciptakan Spanyol pada babak kedua, masing-masing oleh David Silva (51' dan 55'), serta Andreas Iniesta (73').

Bukan Spanyol namanya jika tak mendominasi permainan. Sejak peluit babak pertama ditiup, Kosta Rika dipaksa bertahan. Alhasil, Jorda Alba membuka keran gol Spanyol di menit 6'.

Alvaro Morata menggandakan keunggulan Spanyol pada menit 23'. Menerima bola rebound, striker milik Chelsea ini menembakkan bola ke sudut kanan gawang yang tak mampu dijangkau kiper Kosta Rika.

Penguasaan bola sepenuhnya milik Spanyol. Namun, Kosta Rika yang mampu bertahan dengan baik, memaksa babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Babak kedua, Kosta Rika jadi bulan-bulanan Spanyol. David Silva mencetak gol ketiga Spanyol di menit 51'. Tak berselang lama, Silva kembali membobol gawang Kosta Rika di menit 55'. Aksi solo yang diakhiri tendangan rendah, menaklukan kiper Kosta Rika untuk yang keempat kalinya.

Andres Iniesta menutup pesta Spanyol di menit 73'. Iniesta melewati beberapa pemain, kemudian melakukan tendangan keras yang tak mampu dibendung kiper Kosta Rika.

Spanyol seakan tak puas dengan gelontoran golnya. Kendati terus menekan, tak ada lagi gol yang tercipta hingga laga usai. Skor 5-0 bertahan untuk kemenangan Spanyol atas Kosta Rika.

  • 26 Dibaca