Hamzah Syamsuddin: Polman Surplus Beras


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Anggota DPRD Polewali Mandar, Hamzah Syamsuddin mengatakan, Polewali Mandar tak hanya dikenal sebagai daerah penghasil beras, tapi juga penyuplai beras di wilayah Sulawesi Barat.

"Beras di Polman surplus, sehingga semua permintaan  bulog  untuk produksi beras di Kabupaten Polman dapat di penuhi. Dikatakan surplus karena Polman kelebihan beras sehingga perlu dikirim ke daerah-daerah yang membutuhkan," kata Hamzah saat menyampaikan orasi politik di acara kampanye dialogis AIM-beNAR, Rabu, 4 April  2018 di Campalagian. 

Hal senada  juga dikemukakan  oleh calon  Bupati  Nomor  urut  2, Andi Ibrahim Masdar (AIM). AIM mengatakan, surplus beras di Polman karena  selama ini produksi pertanian cukup melimpah. 

Untuk itu, kata AIM, saluran irigasi pertanian terus ditingkatkan, sehingga hasil produksi beras meningkat dan dapat membantu daerah yang tidak menghasilkan beras, seperti Desa Suruang, Padang dan desa Ongko. 

"Apa yang menjadi kebutuhan masyarakatnya harus diperhatikan. Misalnya soal irigasi, bagaimana agar bisa bepengaruh terhadap peningkatan hasil produksi pertanian kita, kuhusus produksi padi yang terus mengalami peningkatan," kata AIM.

Sekedar diketahui Pasangan calon bupati  dan calon  wakil  bupati  nomor  urut  2 Andi Ibrahim  Masdar - HM. Natsir Rahmat (AIM-beNAR) kembali  melakukan  kampanye dialogis  di wilayah  Kecamatan Campalagian, yakni Desa Suruang, Desa Padang dan Desa Ongko.

Kehadiran  AIM beNAR disambut  antusias dan penuh dengan  kekeluargaan oleh masyarakat setempat.

  • 242 Dibaca