Harga Sembako di Pasar Terong Stabil


Seputarsulawesi.com, Makassar- Jelang lebaran Idul Adha harga sembilan bahan pokok di pasar tradisional terong yang berlokasi di Jalan Terong Makassar masih relatih stabil. Hanya beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan seperti telur, daging dan tomat.

Salah satu penjual sayuran di pasar terong, Daeng Ida mengatakan tidak ada kenaikan yang signifikan untuk bahan jualannya terkecuali harga tomat yang dari Rp 13 ribu perkilo menjadi Rp 15 ribu perkilo.

"Begitu-begitu ji, tidak ada yang naik, tomat ji yang naik selain itu tidak ada," kata Daeng Ida kepada seputarsulawesi.com, Selasa, 29 Agustus 2017.

Ia mencontohkan harga lombok yang tetap berada di kisaran Rp 13 ribu perkilo, daun serai  Rp 5 ribu perkilo, dan harga bawang Rp 24 ribu perkilo.

"Harga lombok 13 ribu perkilo kemarin, sekarang Rp 13 ribu juga," tuturnya.

Menurutnya naiknya harga tomat diakibatkan karena terlambatnya pasokan tomat dari luar Makassar dan cuaca yang tidak menentu. Bukan karena permintaan pembeli yang meningkat.

Sementara itu menurut Norma penjual sembako di Pasar Terong juga mengaku juga tidak ada peningkatan harga. "Tetap ji  harganya, terigu yang kemarin Rp 5 ribu perkilo sekarang juga tetap Rp 5 ribu perkilo semantara gula juga tetap harganya Rp 13 ribu perkilo." Katanya.

Laporan : Ajus T

Tag :

makassar
  • 195 Dibaca