Hari Amal Bakti ke-72, Kakanwil Ungkap Capaian Kemenag Sulsel


Seputarsulawesi.com, Makassar,- Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan hadiri Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kementrian Agama di Gedung Balai Manunggal Jendral M. Jusuf Makassar, Rabu, 3 Januari 2018.

Pada kesempatan itu, Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, H. Abd. Wahid Tahir mengajak seluruh ASN lingkup Kemenag Sulsel untuk bergandeng tangan dalam merevitalisasi dan menggelorakan nilai juang yang diwariskan para founding fathers Kementrian Agama. Ia juga mengingatkan empat pesan Menteri Agama diantaranya menjaga nilai agama dalam bingkai NKRI, menjaga jihad informasi untuk beragama secara positif, tebarkan kedamaian, dan mengarahkan energi ke hal-hal yang positif.

Wahid Tahir juga mengungkapkan capaian-capain keberhasilan Kementrian Agama Provisi Sulawesi Selatan. "Kemenag Sulsel menjadi juara 3 PSP BMN penyerapan anggaran se-Indonesia dengan persentase serapan mencapai 92,67%. Selain itu, indeks kepuasan pelayanan penyelenggaraan ibadah haji juga mengalami peningkatan dari 83,83% menjadi 84,85%." Tambahnya.

Sementara, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengatakan agama menjadi hal yang penting dalam semua aspek kehidupan, sehingga tugas Kanwil Agama menjadi sangat penting untuk menghadirkan agama ditengah-tengah masyarakat.

"Agama akan menciptakan kedamaian. Dengan adanya kedamaian pembangunan akan berjalan baik," katanya.

Tag :

kemenag sulsel
  • 117 Dibaca