Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018

Islandia Catat Sejarah Baru


Seputarsulawesi.com,- Serbia berhasil melenggang ke pentas Piala Dunia 2018 Rusia, setelah berhasil mengalahkan Georgia dengan skor 1-0, pada lanjutan kualifikasi Grup D, Selasa, 10 Oktober 2017. Serbia menduduki puncak klasemen grup D dan mendapat tiket otomatis.

Di laga lain grup D, Irlandia mempecundangi Wales di kandangnya sendiri, Stadion Nasional Cardiff, juga dengan skor tipis 1-0. Wales pun harus rela menyerahkan tiket babak play-off ke tangan Irlandia.

Sementara di grup I, Islandia mencetak sejarah baru, untuk pertama kali tampil di panggung Piala Dunia. Kemenangan 2-0 atas Kosovo, membawa Gilfy Sigurdsson, dkk memuncaki grup I dan secara otomatis tampil di Rusia tahun depan.

Kroasia juga berhasil mengamankan tiket play-off, setelah di laga penentuan grup I lainnya, berhasil melumat tim kuat Ukraina dengan skor 2-0.

Di grup G, tak ada lagi laga penentuan. Spanyol yang sudah mengamankan tiket otomatis Piala Dunia 2018 pada pekan kemarin, mengalahkan Israel dengan skor 1-0, dini hari tadi. Sementara Italia, dengan susah payah menumbangkan Albania, juga dengan skor yang sama. Italia mengamankan posisi kedua, dan berhak atas tiket play-off.

Berikut hasil kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa dini hari tadi:

Grup D
Serbia 1-0 Georgia
Wales 0-1 Irlandia
Moldova 0-1 Austria

Grup G
Albania 0-1 Italia
Israel 0-1 Spanyol
Macedonia FYR 4-0 Lichtenstein

Grup I
Islandia 2-0 Kosovo
Finlandia 2-2 Turki
Ukraina 0-2 Kroasia

  • 80 Dibaca