Foto/ thetelegraph.com

Hasil Liga Champions; Atletico Madrid Tersingkir, MU Menang Tipis

Array


Seputarsulawesi.com,- Beberapa pertandingan terakhir fase grup Liga Champions 2017/2018 berlangsung dini hari tadi, Rabu 6 November 2017.

Dari grup A, Manchester United menang tipis atas tamunya CSKA Moscow, di Old Trafford Stadium. Tim tamu unggul lebih dulu di menit akhir babak pertama. Namun, Lukaku dan Rashford berhasil membawa MU membalikkan kedudukan pada babak kedua.

MU berhasil lolos ke fase 16 besar dengan status sebagai juara grup. Sementara CSKA mengisi pos ketiga, dan akan melanjutkan kiprahnya di Liga Europa. Posisi runner up jadi milik Basel, setelah menang 2-0 di kandang Benfica. Basel pun lolos ke babak 16 besar.

Sementara itu, pertandingan di grup B sebenarnya sudah tak menentukan lagi, sebab Bayern Muenchen dan PSG telah lolos ke babak 16 besar. Bayern Munchen mempecundangi PSG dengan skor 3-1 di Allianz Arena. Di laga lain, Celtic malah kalah dari tamunya Anderlecht. Meski begitu, Celtic tetap di posisi ketiga grup B dan berhak berlaga di Liga Europa.

Di grup C, Atletico Madrid sempat membuka asa kala unggul 1-0 atas Chelsea di awal babak kedua lewat sundulan Saul Niguez. Sayang, gol bunuh diri Stevan Savic membuyarkan asa tersebut. Laga di Stamford Bridge berakhir imbang 1-1 untuk Chelsea dan Atletico.

Atletico harus puas berlaga di Liga Europa di musim ini. Sementara Chelsea, duduk di posisi runner-up. Chelsea sudah mengamankan satu tiket sejak matchday sebelumnya.

AS Roma keluar sebagai juara grup C, berkat kemenangan tipis atas Qarabag di Stadion Olimpico Roma. AS Roma dan Chelsea masing-masing mengumpulkan 11 poin. Namun, Serigala Ibukota unggul head to head atas The Blues.

Dua tiket grup C jadi milik Barcelona dan Juventus. Barcelona mengalahkan Sporting dengan skor 2-0 di Nou Camp. Sementara Juventus mempermalukan tuan rumah Olympiakos, juga dengan skor 2-0.

Berikut hasil pertandingan terakhir fase grup Liga Champions 2017/2018, Rabu 6 November 2017:

Grup A
Manchester United 2-1 CSKA Moskow
Benfica 0-2 Basel

Grup B
Bayern Muenchen 3-1 Paris Saint-Germain
Celtic 0-1 Anderlecht

Grup C
Chelsea 1-1 Atletico Madrid
AS Roma 1-0 Qarabag

Grup D
Barcelona 2-0 Sporting
Olympiakos 0-2 Juventus

  • 20 Dibaca