Gambar: bola.bisnis.com

Hattrick Messi Antar Argentina ke Piala Dunia 2018


Seputarsulawesi.com, Makassar- Argentina berhasil menumbangkan Ekuador, dengan skor 3-1 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, di Stadion Olimpico Atahualpa, Quito, Rabu, 11 Oktober 2017. Hattrick Lionel Messi mengubah peruntungan Argentina dan pada akhirnya berhasil lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Gol cepat Ekuador pada menit 1', berhasil mengejutkan Lionel Messi, dkk. Gol ini dicetak melalui umpan Roberto Javier Ordonez, yang diteruskan lewan tendangan keras Andres Ibarra. 

Ekuador terus mengurung pertahanan Argentina. Namun, tim tuan rumah kecolongan pada menit 12'. Lionel Messi yang menerima umpan terobosan, berhasil menyamakan kedudukan lewat penyelesaian yang mudah. 

Tak berselang lama, Messiah kembali menunjukkan magisnya. Pergerakannya di depan kotak penalti, yang diakhiri dengan gol loop cantik, membuat Argentina unggul 2-1 atas Ekuador.

Saling serang antar kedua tim terjadi sepanjang babak pertama. Namun hingga peluit panjang ditiup, skor masih tetap 1-2, untuk keunggulan Argentina.

Pada babak kedua, intensitas pertandingan makin memanas. Kedua tim kerap melakukan pelanggaran yang cukup saling merugikan. Meski demikian, Ekuador masih memegang kendali permainan. 

Namun, petaka kembali menimpa tuan rumah. Lagi-lagi sang Messiah menyihir publik Ekuador. Aksi solo run, yang diakhiri dengan penyelesaian manis pada menit 62', berhasil menambah keunggulan Argentina atas Ekuador.

Kendali permainan kini beralih pada Argentina. Peluang demi peluang, diciptakan oleh Messi dkk. Tetapi, hingga babak kedua usai, tak ada lagi tambahan gol. Argentina pun menang 3-1 atas Ekuador.

Berkat hasil ini, Argentina menduduki posisi ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Messi,dkk pun berhasil lolos otomatis

Tag :

  • 258 Dibaca