HMI Komisariat Hukum Cokroaminoto Pinrang Gelar Basic Tranning


Seputarsulawesi.com, Pinrang- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Hukum Cokroaminoto Cabang Pinrang menggelar Basic Tranning Latihan Kader (LK) I. Kegiatan tersebut dilakasanakan di Aula Kampus Cokroaminoto Pinrang, Jln. Teuku Umar No.36 Pinrang Jum'at, (11/11).

Kegiatan yang mengusung tema “Penegasan Idealisme Mahasiswa dalam Menjalankan Fungsinya” ini diperkirakan akan berlangsung selama 7 hari. Peserta yang ikut dalam kegiatan ini akan diberikan pembekalan meteri tentang kemahasiswaan dan ke-HMI-an.

Ketua HMI Komisariat Hukum Cokroaminoto mengatakan, kader HMI harus memiliki kecerdasan intelektual untuk menjalankan perannya sebagai mahasiswa.

Menurutnya, sulitnya menyampaikan sesuatu yang baik merupakan cermin dari dangkalnya ilmu pengetahuan.

"Kader HMI harus memiliki kecerdasan intelektual untuk menjalankan fungsinya sebagai agent of a change sekaligus sebagai calon pemimpin kedepan," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Pinrang sebelum membuka kegiatan Basic Training menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegatan tersebut.

Ia berharap kaderisasi HMI di Pinrang berjalan massif dan mampu melahirkan kader-kader yang berkualitas dan punya integritas.

“Kita semua yang berhimpun di HMI, tentunya berharap agar kader-kader HMI Pinrang menjadi kader militan, kader yang memiliki daya intelektual tinggi, memiliki kapasitas dan integritas dalam segala hal, sehingga kedepannya kita mampu melakukan berbagai perubahan yang akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan ini sekaligus sebagai penegasan bahwa HMI adalah kader umat dan bangsa”, tegasnya. 

Laporan: Arya Efendy ( Kader HMI Cabang Pinrang )

Tag :

HMI Pinrang
  • 381 Dibaca