Imam Nahrawi (Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia)

Imam Nahrawi: Sea Games 2017 Pemanasan Untuk Menuju Asian Games 2018


Seputarsulawesi.com, Makassar - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi mengatakan penyelenggaraan Sea Games 2017 di Malaysia hanya sebagai pemanasan untuk menuju Asian Games 2018 mendatang.

"Meskipun Sea Games ini tidak ada standar cabang olahraga maupun nomor-nomor cabang tetapi bagi Indonesia ini merupakan pemanasan untuk memastikan bahwa atlet kita siap di Asian Games 2018," kata Imam Nahrawi.

Hal tersebut diungkapkan Imam Nahwari saat menghadiri acara Kejuaraan Nasional Bulutangkis antar Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia di GOR UNM Jl. Banta-bantaeng Makassar, Jumat, 25 Agustus 2017.

Imam Nahrawi mengungkapkan, Sea Games tersebut adalah momentum untuk evaluasi menjelang Asian Games tahun 2018 mendatang.

"Jadi, juri dan seluruh penyelenggaraan harus betul-betul disiapkan secara baik," ujar Imam Nahrawi.

Menanggapi soal kejadian di Sea Games Imam Nahrawi mengaku, telah meminta seluruh federasi Cabang Olahraga Indonesia yang sedang berjuang di Sea Games agar mencatat dan mengevaluasi semua proses yang terjadi.

"Dicatat dan melakukan nota protes resmi dan jadikan bahan agar di Asian Games tidak ada lagi wasit yang tidak jujur atau tidak sportif," kata Imam Nahrawi.

Sebelumnya diketahui, atlet Sepak Takraw putri Indonesia yang berlaga di Sea Games melawan Malaysia melakukan Walk Out karena menganggap wasit Muhammad Radi dari Singapura yang memimpin jalannya pertandingan beberapa kali membatalkan servis yang dilakukan pemain Indonesia karena kaki pemain terangkat ketika melakukan servis.

  • 151 Dibaca