Ini Pesan Ketua Solidaritas Perempuan Anging Mammiri di Hari Lingkungan Hidup


Seputarsulawesi.com, Makassar,- Ketua Solidaritas Perempuan Anging Mammiri, Musdalifah Jamal meminta komitmen calon kepala daerah agar kebijakan-kebijkan yang dilahirkan nanti jika terpilih tidak merusak lingkungan hidup di Sulawesi Selatan. Hal ini disampaikan dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia pada 5 Juni 2018.

“Pada hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini yang juga merupakan momen tahun politik, penting untuk kita semua mengetahui track record masing-masing kandidat," kata Ifah sapaan akrabnya.

Ia melanjutkan, hal ini untuk memastikan seluruh kandidat atau calon kepala daerah bukan perusak lingkungan dan tidak memiliki keterikatan politik terhadap perusahaan perusak lingkungan. Serta pemimpin yang memiliki langkah nyata untuk mereview izin-izin proyek atau program seperti reklamasi pantai Kota Makassar dan perkebunan tebu di Kabupaten Takalar yang merusak lingkungan.

"Kita butuh pemimpin yang berani menyusun kebijakan atau kerangka hukum untuk menindak tegas perusak lingkungan hidup dan pelanggaran HAM,” tegas Musdalifah.

Ia menambahkan oleh karena itu SP Anging Mammiri bersama Perempuan Nelayan/pesisir dan Perempuan Petani di Provinsi Sulawesi Selatan, berharap Pemimpin yang terpilih nantinya, memiliki perspektif terhadap keadilan ekologi dan memiliki komitmen untuk menindak tegas para pelaku yang telah danatau merusak Lingkungan Hidup di Sulawesi Selatan.

Tag :

  • 301 Dibaca