Intel Kodim Polmas Bekuk Pengedar Uang Palsu


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Anggota Unit Intel Kodim 1402/Polmas  Pelda Baso Tahir menangkap tiga orang pelaku pengedar uang palsu pecahan Rp 50.000.

Uang tersebut digunakan untuk membeli rokok di kios milik Burhanuddin (52)Tahun di Jalan Mr Muh Yamin, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali,  Jumat dinihari 30 Maret 2018.

Pelda Baso Tahir menjelaskan, penangkapan pelaku bermula dari informasi via telepon dari pemilik kios. Menurutnya pelaku berjumlah tiga orang dan menggunakan sepeda motor dan hendak membeli  rokok  di kios tersebut dengan menggunakan uang palsu pecahan 50.000.

"Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 Wita" kata Pelda Baso Tahir, Jumat, 30 Maret 2018.

Setelah menerima informasi via telepon, lanjut Pelda Tahir, pihaknya langsung ke lokasi kejadian dan berhasil menangkap tiga orang pelaku dengan mengamankan barang bukti berupa sembilan lembar uang palsu pecahan Rp 50.000 dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku.

Untuk penanganan dan proses hukum lebih lanjut Plh Danunit Intel Kodim 1402/Polmas melakukan koordinasi dengan Sat Reskrim Polres Polman guna mengejar kompoltan yang meresahkan masyarakat.

Dari hasil penyisiran yang dilakukan bersama sat Reskrim Polres Polman pelaku bertambah menjadi 5 orang dan diamankan barang bukti berupa  sembilan lembar pecahan uang palsu senilai Rp. 50.000, Rp. 450.000, satu unit sepeda motor Scopy Nopol DC 2342 CN,  satu unit HP samsung warna hitam, satu unit Print warna hitam merk Canon, 1 botol tinta print merk Canon,  1 buah gunting. 

  • 210 Dibaca