IPI Polman Salurkan Bantuan ke Palu


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Ikatan Apoteker Indonesia (IPI) Cabang Polewali Mandar (Polman) memberangkatkan tenaga medis beserta ratusan alat kesehatan (Alkes) dan obat-obatan ke lokasi gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, Selasa 02 Oktober 2018.

Koordinator gudang alat kesehatan RSUD Polman Nurlaelah mengatakan, bantuan obat-obatan tersebut sudah disalurkan bersama dengan dua unit ambulance. Katanya, bantuan tersebut diberangkatkan bersamaan dengan bantuan masyarakat Polman lainnya, dan dikawal oleh anggota Kodim 1402/Polmas serta Polres Polman

"Obat dan Alkes yang disiapkan diperkirakan khusus untuk pasien operasi untuk 50 pasien, pasien umum sekitar 150-an lebih. Estimasi obat dan Alkes yang dibawa kurang lebih untuk 200 pasien," jelas Nurlaela yang juga Pengurus IPI Polman.

Nurlaela berharap bantuan obat-obatan tersebut bisa sampai secepatnya di lokasi serta bisa digunakan oleh relawan medis yang sudah berangkat lebih dahulu.

Adapun obat-obat yang sudah dikirim ke lokasi bencana, menurut Nurlaelah diantaranya, anestesi, antibiotik, diare, batuk, demam, minyak gosok. Sementara alat kesehatan untuk perawatan luka seperti alkohol, betadine, pembalut luka, plester luka

  • 124 Dibaca