foto: dok.ss/Mirak

IPM Sulbar Rendah, Mahasiswa Ditantang


Seputarsulawesi.com, Makassar- Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Sulbar secara nasional cukup rendah. Hal ini disampaikan, Abd. Rahim, ketua Komisi IV DPRD Sulbar dalam dialog akhir tahun yang digelar Pengurus Pusat Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar (KPMPM) di Roemah Kopi, Jl. Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu, malam (26/12). 
 
"IPM Sulbar, hanya empat provinsi di bawahnya", kata Rahim. Politisi partai Nasdem ini mengatakan rendahnya IPM Sulbar adalah tantangan bagi seluruh generasi muda Sulbar, terutama mahasiswa. 
 
Alumni Fakultas Syariah IAIN Alauddin Makassar ini mengajak peserta diskusi untuk membangun Sulbar. Ia meminta mahsiswa untuk terus melakukan kritik, tetapi dengan catatan kritik yang diajukan harus bersifat faktual. "Silahkan kritik, kami tidak anti kritik, tetapi harus berbasis fakta", katanya.
 
Terkait dengan rendahnya IPM Sulbar, Rahim menantang mahasiswa asal Sulbar untuk menawarkan gagasan cerdasnya dalam membangun Sulbar. "Tawarkan gagasan cerdas. Sekarang bukan zamannya bakar ban, sekarang zamannya adu konsep", paparnya.
 
(Mirak)

  • 642 Dibaca