Ket Gambar: Suasana Latihan Dasar Kepemimpinan Yang Digelar IPMI Sidrap BKPT UIN Alauddin Makassar

IPMI Sidrap BKPT UIN Alauddin Makassar Gelar LDK


Seputarsulawesi.com, Gowa,- Ikatan Pelajar Mahasiswa Islam Indonesia (IPMI) Sidenreng Rappang Badan Koordinasi Pergururuan Tinggi (BKPT) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Sekolah Alam Insan Kamil Jl. Panggengtungan Kabupaten Gowa, Jumat, 8 Desember 2017.

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari, 8 hingga 10 Desember 2017 dan diikuti sebanyak 32 orang mahasiswa dari berbagai jurusan di UIN Alauddin Makassar.

Ketua IPMI Sidrap BKPT UIN Alauddin Makassar, Muslimin H Faturusi mengatakan kegiatan tersebut merupakan sebuah tradisi bagi cucu Nene' Mallomo yang digelar setiap tahunnya.  

"Kegiatan ini merupakan tradisi tahunan yang mana tradisi itu tidak boleh putus sampai hari ini. Akan tetapi tradisi tersebut harus berkelanjutan karena roda organisasi tak akan jalan tanpa adanya proses kaderisasi," ungkap Muslimin H Faturusi kepada Seputarsulawesi.com, Sabtu, 9 Desember

Muslimin H Faturusi yang akrab disapa Kang Mus ini mengatakan, kegiatan tersebut adalah sebuah proses bagi mahasiswa baru asal Sidrap untuk melahirkan para pemimpin-pemimpin baru yang nantinya akan menjadi penggerak IPMI. Sehingga, lanjut Kang Mus menjelaskan, akan tumbuh roh-roh dalam IPMI karen IPMI tanpa roh maka, sirna pulalah lembaga tersebut.

"Proses ini pulalah para pemimpin-pemimpin baru dan para penggerak IPMI akan lahir," ujarnya.

"Roh-roh IPMI akan terus tumbuh. Karena, bagi saya IPMI tanpa roh maka lembaga itu akan punah," tambahnya.

Sementara, Ketua Panitia, Ismail Jamal mengatakan, kegiatan tersebut mengangkat tema "Totalitas Tanpa Henti". Tema tersebut dipilih agar para peserta betul-betul siap berproses di lembaga khususnya IPMI.

"Tema itu kami angkat agar kader betul-betul siap sepenuhnya berproses di lembaga dan terkhusus pada keseharian mereka," jelas Ismail. 

Tag :

sidrap sulsel uin
  • 433 Dibaca