Isi Materi Kebangsaan, Kadispora Harap Siswa Samarinda Juarai Lomba Video Pendek


Seputarsulawesi.com, Samarinda- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) akan kembali mengelar lomba video pendek untuk kalangan siswa SMA dan sederajat. Berbeda dengan tahun lalu, kali ini BNPT memfasilitasi lebih awal para siswa dengan teknis pembuatan dan isi video yang baik.

Dengan tema "Di Bawah Sang Merah Putih", isi video diharapkan dapat memberi wawasan kebangsaan dan sikap saling menghargai demi keutuhan Negara Republik Kesatuan Indonesia (NKRI).

"Saya berharap peserta video pendek Kalimantan Timur, khususnya yang hadir saat ini dapat menjadi salah satu nominator di tingkat nasional, sehingga dapat mengharumkan nama daerah kita," kata Fakhruddin Djafri, M. Si Kepala Dinas Pemuda dan olah raga Samarinda saat menjadi narasumber dalam kegiatan Workshop Video Pendek di Hotel Harris, Rabu (24/05/2017).

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Fachruddin juga memaparkan nilai-nilai yang terkandung dalam kebangsaan, seperti pengorbanan, kekeluargaan dan kesederajatan.

Menurutnya, nilai-inilah tersebutlah yang dapat diformulasikan dalam karya yang akan dibuat oleh siswa. "Wawasan kebangsaan inilah yang diharapkan dapat diformulasikan dalam video pendek sehingga dapat menjadi alat kontra radikalisme di dunia maya" jelasnya kepada para siswa.

Kegiatan ini diikuti oleh 36 peserta yang terdiri dari beberapa perwakilan setiap SMA dan sederajat se-Kota Samarinda. (SAP/ARAS)

Tag :

  • 150 Dibaca