Atletico Madrid mengusung misi mustahil di kandang Chelsea (Foto/ sidomi.com)

Jadwal Liga Champions Rabu 6 Desember 2017


Seputarsulawesi.com, Makassar- Liga Champions bakal menggelar laga terakhir penyisihan grup pada Rabu, 6 Desember 2017 dini hari nanti waktu Indonesia. Terdapat delapan pertandingan dari grup A, B, C dan D, dimana akan menentukan peluang lolos atau tidak ke fase 16 besar Liga Champions.

Manchester United akan menjamu CSKA Moskow di Old Trafford. Pertandingan ini diprediksi berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim masih berebut tiket ke babak 16 besar. Manchester United hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos dan tidak bergantung pada hasil pertandingan antara Benfica vs Basel.

Sementara CSKA Moskow sangat membutuhkan kemenangan, demi memuluskan langkahnya ke fase gugur. Jika meraup hasil imbang, CSKA mesti berharap Benfica berhasil menahan Basel.

Di laga lain grup A, Basel bertandang ke markas Benfica. Tuan rumah sudah dipastikan gagal melangkah ke babak selanjutnya. Basel dipastikan mati-matian mengejar tiga poin, agar bisa lolos ke babak 16 besar. Apabali laga berakhir imbang, Basel masih bisa lolos andai CSKA kalah ditangan MU.

Dari grup B, laga terakhir sudah tidak menentukan. Bayern Muenchen akan bertemu Paris Saint-Germain. Kedua tim ini telah mengantongi tiket ke babak 16 besar pada matchday ke-4 lalu. Begitu pun dengan pertandingan antara Celtic vs Anderlecht.

Sementara di grup C, Atletico Madrid bakal mengusung misi mustahil kala melawat ke kandang Chelsea, di Stamford Bridge. Kemenangan jadi harga mati bagi anak asuh Diego Simeone. Atletico bisa lolos ke fase berikutnya, andai di pertandingan lain AS Roma tumbang di tangan Qarabag.

Namun, hal itu terasa mustahil di atas kertas. AS Roma tidak akan mungkin mengalah dari Qarabag, mengingat Daniele De Rossi, dkk mengincar posisi puncak klasemen grup C. Sebenarnya, AS Roma hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos, bilamana Chelsea berhasil mengalahkan Atletico.

Di grup D, Barcelona bakal menjamu Sporting. Blaugrana sudah mengantongi tiket sejak matchday sebelumnya. Sementara Sporting, wajib menang atas Barcelona agar bisa lolos, dengan syarat Juventus kalah dari Olympiakos. Meski demikian, Juventus tentunya mengincar kemenangan di kandang Olympiakos, demi memuluskan langkah ke fase berikutnya.

Berikut Jadwal Liga Champions Rabu 6 Desember 2017 dini hari:

Grup A

Manchester United vs CSKA Moskow, pukul 03.45 WITA (beIN Sport 1)

Benfica vs Basel, pukul 03.45 WITA

Grup B

Bayern Muenchen vs Paris Saint-Germain, pukul 03.45 WITA

Celtic vs Anderlecht, pukul 03.45 WITA

Grup C

Chelsea vs Atletico Madrid, pukul 03.45 WITA (beIN Sport 3)

AS Roma vs Qarabag, pukul 03.45 WITA

Grup D

Barcelona vs Sporting CP, pukul 03.45 WITA (beIN Sport 2)

Olympiakos vs Juventus, pukul 03.45 WITA

  • 56 Dibaca