Irfan Amale menjadi pembicara bedah buku Islam Ramah bukan Islam Marah

Jalin Harmoni Bedah Buku Islam Ramah Bukan Islam Marah


Seputarsulawesi.com, Makassar- Aktivis Jaringan Lintas Iman (JALIN) Harmoni Sulawesi Selatan membedah buku "Islam Ramah bukan Islam Marah" di Mr. Dev Cafe, Jalan Adiyaksa, Sabtu, 26 Agustus 2017.

Buku ini dihadiri penulis buku Irfan Amale yang juga Peace Generation Indonesia dan 40 orang pemuda lintas iman.

Irfan Amale mengatakan buku ini merupakan pendapat dan kegilasahan sebagai seorang muslim melihat pergeseran ummat Islam, baik itu pergeseran sikapnya dan pandangan negatif terhadap Islam. Buku ini jawaban dari pergeseran pandangan itu.

"Dalam Islam diajarkan empati. Empati itu lebih tinggi dari Toleransi," kata penulis mudul 12 nilai perdamaian ini.

Buku ini merupakan buku pertama Irfan Amale yang spesifik membahas perdamaian dan Islam.

"Saya sudah menulis buku sekitar 50-an karena ada juga buku saya berjilid-jilid, tapi buku ini buku pertama saya yang lebih spesifik yang membahasa perdamaian dan Islam," katanya  

Salah satu peserta diskusi, Nur Indah Talele mengatakan bahwa buku ini adalah buku yang sangat ringan materinya namun sangat begitu kontras dalam kehidupan sehari- hari kita sehingga dapat diterima setiap kalangan pembaca.

Buku ini merupakan buku pertama Irfan Amale yang spesifik membahas perdamaian dan Islam. "Saya sudah menulis buku sekitar 50-an karena ada juga buku saya berjilid-jilid, tapi buku ini buku pertama saya yang lebih spesifik yang membahasa perdamaian dan Islam," katanya

  • 110 Dibaca