Sumber gambar : Kemenag RI

Jemaah Haji yang Sakit Tetap Wukuf


Seputarsulawesi.com, Mekah- Hari ini Jemaah Haji Indonesia akan wukuf di Arafah. Sementara untuk jemaah yang sedang sakit akan tetap disafari wukufkan.

Baca juga : Hari Ini Jemaah Haji Wukuf di Arafah, Ini Pesan Menteri Agama

Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan dr.Eka Jusup Singka mengatakan para jemaah  yang sakit akan diberangkatkan dari Klinik Kesehatan Haji Indonesia Daker Makkah menuju Arafah menggunakan ambulans.

"Mereka akan berada di Arafah beberapa menit kemudian akan dipulangkan kembali ke KKHI Makkah," kata dr.Eka Jusup Singka, Kamis, 31 Agustus 2017.

Lebih lanjut, dr.Eka mengatakan Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah  siap melayani jemaah di Arafah dan Mina. Semua petugas kesehatan dapat menjalankan tugasnya secara terintegrasi dan tersistem dalam satu kesatuan komando Armina.

Baca Juga : Jemaah Haji Indonesia Terbanyak dan Tertertib

Selain itu, juga telah disiapkan layanan kesehatan mobile melalui pos-pos pelayanan kesehatan yang ada di Arafah, Musdalifah dan Mina. Pelayanan kesehatan ini melibatkan tenaga kesehatan yang terhimpun dalam Tim Promotif-Preventif, Tim Gerak Cepat dan Tim Kuratif-Rehabilitatif.

“Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada jemaah haji dari ketiga KKHI di atas berupa pelayanan kesehatan rawat inap, rawat jalan dan rujukan,”jelasnya.

Sekadar diketahui jumlah data jemaah haji Indonesia yang meninggal dunia sejak dari embarkasi dan Saudi Arabia  berjumlah 165 orang terhitung hingga 29 Agustus 2017.

  • 185 Dibaca