Salim S Mengga

JSM : Jika Masyarakat Minta, Pada Pilkades pun Saya Siap Bertarung


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar,- Bakal Calon Bupati Polewali Mandar, Salim S Mengga menepis soal isu yang beredar bahwa dirinya memiliki ambisi politik untuk memangku jabatan publik di Sulawesi Barat.

Salim S Mengga mengatakan, membangun kesadaran masyarakat Sulbar soal demokrasi yang sehat dan mencerdaskan bukanlah hal yang mudah. Bahkan, ia mengaku, aktor politik harus siap menjadi korban atau kalah.

"Itulah yang memotivasi saya, meski saya tahu kalau sudah tiga kali kalah, tetapi saya tidak pernah menyerah," terang Salim S Mengga kepada Seputarsulawesi.com, Minggu, 12 November 2017.

Ia mengaku, majunya ia sebagai Bakal Calon Bupati Polewali Mandar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang tentu citra yang terbangun di masyarakat bahwa ia memiliki ambisi politik untuk memangku jabatan sebagai pejabat publik.

Salim S Mengga menjelaskan, jabatan itu merupakan sebuah proses pengabdian kepada masyarakat Sulbar. Bahkan, ia membeberkan, jika masyarakat meminta dirinya untuk mengabdi di tingkat Desa, hal tersebut pula akan dijalankan.

"Bahkan ada yang mengatakan, nanti kalau gagal di Pilbup Polman, nantinya juga akan maju di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)," ujar Salim S Mengga.

"Karena itu, pada tingkatan apapun sepanjang untuk pengabdian saya selalu siap," jelas Salim S Mengga.

Bagi Salim S Mengga, kalah atau menang dalam sebuah kompetisi adalah hal biasa, yang penting idealisme tidak boleh digunakan untuk kepentingan kekuasaan. 

  • 1546 Dibaca