Ket Gambar: Ratusan Juru Parkir (Jukir) mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar di Jl. Andi Pangeran Pettarani, Kamis (12/10/2017).

Jukir Minta Smart Parkir di Makassar Dihentikan

Array


Seputarsulawesi.com, Makassar - Ratusan Juru Parkir (Jukir) mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar di Jl. Andi Pangeran Pettarani, Kamis 12 Oktober 2017. 

Kehadiran mereka di Kantor DPRD itu guna menyampaikan tuntutan pemberhentian Program Smart Parkir yang digagas oleh Pemeritah Kota (Pemkot) Makassar, karena dinilai merugikan Jukir.

Tak hanya itu, mereka juga menilai, program Smart Parkir yang telah berjalan di beberapa titik di Kota Makassar itu adalah ambisi Pemkot Makassar dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), namun ironisnya program tersebut tidak melibatkan melibatkan Jukir. 

"Alasan Pemkot Makassar untuk meningkatkan PAD daerah itu sama sekali tidak mempunyai pijakan mendasar, bahkan terkesan memutar balikkan fakta," kata Amir Ga'de salah sorang Jukir saat ditemui di Kantor DPRD Makassar.  

Amir mengungkapkan, semenjak berjalannya program Smart Parking tersebut, pihak Jukir sama sekali tidak pernah dilibatkan.
"Kebijakan Smart Parking ini sangat tidak proposional, karena tidak melibatkan Jukir," tegas Amir.
 

  • 64 Dibaca