Juwitata Niza Tambah Emas dari Cabang Wushu, Indonesia Posisi Ketiga SEA Games 2017

  • 22-08-2017

Seputarsulawesi.com, Malaysia,- Indonesia perlahan bangkit dalam perolehan medali sementara SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Posisi sementara Indonesia, berada di peringkat 3 dengan koleksi 8 emas, 10 perak dan 15 perunggu.

Indonesia sempat dirundung beberapa masalah selama berlangsungnya SEA Games 2017 di Malaysia. Mulai dari masalah bendera Negara yang terbalik dalam buku panduan, keberpihakan wasit yang berujung walkoutnya cabang takrow putri, hingga kartu kuning kontroversial yang diterima Evan Dimas kala laga melawan Timor Leste.

Beragam masalah ini terbukti tidak mempengaruhi performa kontingan di cabang olahraga lain. Cabang Wushu berhasil mempersembahkan medali emas kedelapan bagi Indonesia. 

Juwitata Niza Wasni, merebut emas di nomor Nan Gun + Nandao Putri, dengan total 19,29 poin, di Kuala Lumpur, Selasa, 22 Agustus 2017. Indonesia unggul atas Thailand yang meraih perak dan Vietnam yang harus puas di posisi tiga.

Berkat tambahan satu emas, posisi Indonesia naik satu tingkat ke posisi tiga. Indonesia mengantongi 8 emas, 10 perak dan 15 perunggu.

Untuk sementara, posisi puncak masih diduduki tuan rumah Malaysia dengan koleksi 25 emas, 19 perak dan 15 perunggu.

Indonesia berpeluang memperoleh emas sebanyak-banyaknya, karena pada hari ini, Selasa, 22 Agustus 2017, 45 keping emas tersedia untuk diperebutkan.

Berikut perolehan medali sementara SEA Games 2017:

Post Tags:

olahraga