Kadispora Sulsel Diminta Jadi Dewan Pendamping FMI


Seputarsulawesi.com, Makassar- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Endang Sukarsih diminta oleh Fraksi Muda Indonesia (FMI) sebagai dewan pendamping organisasi,  Selasa 7 November 2017.

Saat ditemui di ruangannya, Dhenk Kebo sapaan akrab Sri Endang Sukarsih mengungkapkan pada Dewan Pengurus Pusat (DPP) FMI, pada prinsipnya ia mendukung penuh kegiatan yang berbasis kepemudaan, apa lagi yang menyentuh edukasi politik kepada anak muda.

"Harusnya pemuda menjunjung idealisme, termasuk dalam dunia pendidikan politik," ungkapnya.

Ia menambahkan pemuda yang merupakan generasi Milenial  harusnya mampu menjadi agen perubahan dan penebar isu positif khususnya dalam berpolitik. 

"Nah pemuda seharusnya menjadi agen perubahan atau agen pembeda yang dapat menciptakan masyarakat yang kondusif" tuturnya.

Sementara itu, Nurhidayatullah B. Cottong, Ketua Umum DPP FMI mengungkapkan bahwa penunjukan Dhenk Kebo sebagai Pendamping, didasari dari rasa kagumnya terhadap Kadispora Sulsel tersebut.

Ia menilai bahwa sosok Sri Endang merupakan representatif Pemimpin yang dapat membangkitkan semangat para Pemuda.

"Ia adalah sosok yang dekat dengan pemuda, dan kami sangat berharap beliau dapat menerima pinangan kami" tuturnya.

Ketua Departemen Hubungan Masyarakat (Humas) FMI, Ahmad Rif'an Muzaqi menambahkan dengan adanya kerjasama ini, DPP FMI dapat menjalin silaturahmi serta dapat bersinergi dengan Dispora Sulsel kedepan.

"Kita berharap dapat bersinergi dengan Dispora Sulsel" ungkap pemuda asal Nganjuk ini.

Pertemuan ini dihadiri oleh Sekjen DPP FMI (Dadang Wardana Mas Bakar), Ketua Departemen Dalam Negeri FMI (Ahmad Ariyadi), Ketua Departemen Pendidikan, Riset dan Teknologi FMI (Muh. Akhsan Alimuddin), Ketua Departemen Pengusaha Muda FMI (Andika Isma) dan Ketua Departemen Hubungan Masyarakat FMI (Ahamd Rif'an Muzaqi).

Laporan: Rifan Muzaqi

Tag :

sulsel
  • 67 Dibaca