KAHMI Makassar: Isu Sara Itu Tak Benar


Seputarsulawesi.com, Makassar- Pengurus Korps Almuni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Makassar tepis isu penggayangan etnis Tionghoa yang akan dilakukan oleh aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Makassar. Sebagaimana diketahui isu tersebut sempat mencuat di berbagai media sosial.

"Isu itu tidak benar, dan tidak mungkin organisasi HMI akan melakukan aksi berbau Sara. Di aksi kemarin, kami hanya menuntut aparat Kepolisian untuk memproses laporan umat Islam terkait penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok," kata pengurus KAHMI Kota Makassar, Ardiansyah Pawaru, saat dihubungi Seputarsulawesi.com, Jumat malam, (21/10) di Makassaar.

Meski demikian, Ardiansyah mengakui, HMI dan KAHMI akan menggelar aksi lanjutan jika aparat Kepolisian tidak menyelesaikan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta itu, namun tidak dengan isu Sara.

"Ya.. memang betul kami akan melakukan aksi lanjutan dengan menurunkan massa yang lebih besar. Tapi melebarkan aksi ini ke isu Sara, sama sekali tidak benar," ujarnya.

Ia menambahkan, jika nantinya aksi lanjutan itu digelar, pihaknya menjamin tidak akan mengangkat Isu Sara, tapi lebih pada desakan untuk memproses kasus Ahok yang dinilai telah menistakan agama Islam. (SAP)

Tag :

HMI
  • 1020 Dibaca