Gambar/ sumberbola.com

Kalahkan Yunani, Kroasia Jaga Asa ke Piala Dunia 2018


Seputarsulawesi.com,- Kroasia berhasil mengalahkan Yunani dengan skor telak 4-1, pada leg pertama play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di Stadion Maksimir, Jumat 10 November 2017. Kemenangan ini membuat Kroasia menjaga asa ke Piala Dunia 2018.

Anak asuh Z. Dalic sudah unggul 3-1 pada babak pertama. Pada menit 13', Luca Modric membawa Kroasia unggul 1-0, setelah berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan baik.

Hanya berselang enam menit, Nicola Kalinic menambah keunggulan Kroasia menjadi 2-0. Umpan matang Ivan Strinic, dituntaskan dengan tendangan tumit fantastis.

Mendominasi permainan, Kroasia dikejutkan oleh gol Sokratis pada menit 30'. Bek Yunani ini, berhasil menanduk bola hasil tendangan sudut, yang tak mampu dibendung kiper Kroasia. Yunani memperkecil kedudukan 1-2.

Tak butuh waktu lama bagi Kroasia untuk merespon. Tiga menit kemudian, Ivan Perisic yang berdiri bebas dalam kotak penalti, menyundul bola dan membobol gawang Yunani.

Kroasia terus menggempur pertahanan Yunani. Namun hingga babak pertama usai, skor 3-1 untuk keunggulan Kroasia tetap bertahan.

Babak kedua masih milik Kroasia. Pada menit 49', Kroasia kembali menambah keunggulan dan membunuh permainan. Kali ini, lewat kaki Andre Kramaric yang berhasil memperdaya kiper Yunani.

Yunani berusaha memperkecil ketinggalan, demi menjaga asa pada leg kedua. Namun hingga laga usai, skor 4-1 tetap bertahan untuk kemenangan Kroasia atas Yunani.

Berkat kemenangan ini, Kroasia memiliki modal penting pada saat leg kedua nanti di kandang Yunani, Senin 13 November 2017.

  • 34 Dibaca