Kantor DPRD Sulbar Dijaga Ketat Satpol PP


Seputarsulawesi.com, Mamuju- Ratusan personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) sejak pagi tadi, Senin, 9 Oktober 2017 berjaga-jaga di depan Kantor DPRD Sulawesi Barat. 

Penjagaan tersebut terkait adanya isu demo besar-besaran yang akan dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Sulawesi Barat hari ini. Meski demikian, hingga pukul 16.00 belum ada tanda-tanda akan dilakukan aksi oleh mahasiswa yang bersangkutan. 

"Sejak pagi anggota saya berjaga di depan Kantor DPRD, tapi sampai pukul 16.00 belum ada tanda akan ada aksi," kata Ilham Burahima, Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja Sulbar.

Ilham mengatakan, pihaknya berjaga di lokasi itu untuk memastikan keamanan kantor DPRD Sulbar, karena dikhawatirkan jangan sampai ada oknum atau kelompak yang berusaha merusak fasilitas kantor wakil rakyat itu.

"Kami menurunkan ratusan anggota Satpol PP untuk mengamankan lokasi ini. Kantor ini kan milik kita bersama, jadi kita harus menjaganya," ujar Ilham

Menurutnya, 100 orang anggota Satpol PP itu dibagi dalam dua kelompok, sekitar enam puluh porsonil berjaga di depan Kantor Gubernur, dan sisanya berjaga di depan Gedung DPRD Sulbar.

"Kita berharap demonstran bisa melakukan aksinya dengan cara tertib dan tidak mengganggu, apalagi merusak fasilitas umum," katanya lagi.

Tag :

dprd sulawesi
  • 470 Dibaca