Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat, Brigadir Jenderel Polisi (Brigjend Pol), Baharudin Djafar

Kapolda Sulbar : Pilkada Polman dan Mamasa Kemungkinan Terjadi Money Politik


Seputarsulawesi.com, Mamuju- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat, Brigadir Jenderel Polisi (Brigjend Pol), Baharudin Djafar mengaku, dalam tahap pelaksanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada dua kabupaten yang berbeda di Sulawesi Barat yakni, kabupaten Mamasa dan kabupaten Polewali Mandar kemungkinan terjadinya money politik.

Hal tersebut diungkapkan Baharuddin Djafar menanggapi soal strategi pengamanan yang akan dilakukan oleh pihak Kepolisian daerah Sulbar sehingga dalam Pilkada tersebut tidak terjadi hal-hal yang diinginkan yang kiranya bisa merusak proses demokrasi.

"Money politik mungkin bisa saja terjadi," katanya kepada Seputarsulawesi.com, Sabtu, 11 November 2017.

Baharuddin Djafar mengatakan, strategi pengamanan saat Pilkada berlangsung tidak akan jauh berbeda dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulbar tahun 2017.

Selain itu, lanjut Baharuddin Djafar mengatakan, pihaknya juga akan melibatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta seluruh lapisan masyarakat untuk turut ambil bagian dalam pengamanan tersebut. Sehingga, tidak terdapat kejadian-kejadian yang menonjol dan mengganggu berlangsungnya Pilkada tahun 2018 mendatang.

"Kerawanan sudah didata oleh Badan Intelijen, untuk daerah yang rawan dipertebal petugas," tambahnya.

  • 639 Dibaca