Ket Gambar: Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolrestabes Makassar di SPN Batua Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (13/10/2017) pagi.

Kapolrestabes Makassar Diganti, Ini Pesan Kapolda Sulsel


Seputarsulawesi.com, Makassar - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Inspektur Jenderal Polisi Muktiono berpesan, aparat kepolisian harus selalu menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, khususnya di Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan Muktiono saat memimpin acar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua Jl. Urip Sumoharjo Makssar, Jumat 13 Otober 2017. 

Diketahui, Sertijab tersebut dari pejabat lama Kapolrestabes Makassar yaitu, Komisaris Besar Polisi Endi Sutendi diganti oleh Komisaris Besar Polisi Anwar Efendi. 

Muktiono menjelaskan, saat ini telah terjadi perkembangan zaman yang begitu cepat. Olehnya itu, lanjut Muktiono, sebagai anggota kepolisian yang bertugas memelihara keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Polisi harus mampu menegakkan hukum, melindungi dan mengayomi masyarakat serta cerdas dalam melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi berbagai hal kemungkinan terjadi dan bisa merugikan masyarakat.

“OLehnya itu, Polisi harus lebih banyak turun lapangan untuk mengetahui situasi yang terjadi di masyarakat. Dengan itu, kejahatan dapat kita deteksi sedini mungkin," tambahnya.

Muktiono berharap, apa yang telah dilakukan oleh Kapolrestabe lama harus dilanjutkan oleh Kapolrestabes yang baru.

Hadir dalam upacara Sertijab tersebut, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulsel, Mas Guntur Laupe, pejabat utama Markas Kepolisian Derah (Mapolda) Sulsel, Personel Polrestabes Makassar dan Bhayangkari. 

  • 254 Dibaca