Kapolres Polman saat berbincang-bincang dengan Ketua KPU Polman, M. Danial

Kata Kapolres, Pilkada Polman Cukup Rawan


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Kapolres Polewali Mandar, Muhammad Rifai mengatakan, pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) cukup rawan, sebab wilayah tersebut merupakan wilayah yang penduduknya paling banyak di wilayah Sulawesi Barat. 

"Polewali Mandar penduduknya terbanyak di Sulawesi Barat, dan potensi kerawananya pun cukup besar," kata Muhammad Rifai saat rapat koordinasi bersama KPU di ruang kerjanya, Selasa 02 Januari 2018.

Olehnya itu, pihaknya pun berkomitmen untuk senantiasa menjaga keamanan dalam setiap tahapan pelaksanaan Pemilukada di wilayah tersebut. 

"Tugas dan peran Polri adalah mengawal jalannya Pilkada sejak awal hingga pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih," jelas Kapores Polman.
 
Selain itu, guna mewujudkan Pemilukada yang aman dan berkualitas, pihaknya juga akan senantiasa menjalin komunikasi dengan semua stakeholder, serta meminta kepada setiap penyelenggara untuk tidak segan-segan melaporkan apabila menemukan hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan pelaksanaan Pemilkada di wilayah tersebut.

"Stabilitas Kamtibmas akan terwujud, jika semua pihak melaksanakan tugas dan tangung jawabnya dengan baik, tak terkecuali penyelenggara Pilkada, baik KPU, KPPS, Panwas beserta jajarannya tetap netral dalam pelaksanaan Pilkada mendatang," jelas Muhammad Rifai.

Tak hanya itu, lewat rapat koordinasi tersebut, Kapolres Polman juga berharap kepada semua stakeholder untuk menjalin kerjasama yang baik dalam mengawal pelaksanaan Pemilukada, serta tetap bersama-sama mengantisipasi setiap ancaman dan pontensi konflik yang setiap saat bisa terjadi.

  • 100 Dibaca