Kematian Karmila Masih Menyisakan Tanda Tanya


Seputarsulawesi.com, Gowa - Penemuan jenazah yang diketahui bernama Karmila (18) di salah satu rumah kontrakan di jalan Yasin Limpo, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabuten Gowa, Selasa, 5 Desember 2017 kemarin masih menyisakan tanda tanya.

Pasalnya, kematian Karmila hingga saat ini belum diketahui penyebab utamanya, sehingga mahasiswi UIN Alauddin Makassar itu meninggal dunia.  

Tak ayal pun, kepergian mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum ini menuai tanggapan dari berbagai kalangan, tak terkecuali Mahasiswa UIN Alauddin Makassar. Mereka pun menyampaikan dugaan mereka tentang kematian Karmila.

Uniyanti, salah seorang Mahasiswa UIN Alauddin Makassar mengatakan, penyebab kematian Karmila diduga karena terpeleset saat hendak melakukan aktivitas di rumah kontrakannya itu.

"Mungkin terpeleset sehingga meninggal dunia, Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun," ungkap Uniyanti.

Beda dengan Uniyanti, Naufal Farhan Fauzi mengungkapkan, kematian Karmila diduga karena ada unsur kesengajaan. "Mungkin dibunuh, karena banyak luka lebamnya," ujarnya.

Sementara itu, kerabat Karmila, Syahrul mengatakan, kejadian tersebut merupakan hal yang tidak disangka. Sebab, sosok Karmila dikenal periang dan sangat baik. Ia mengaku terkejut mendagar kabar kepergian Karmila untuk selamanya.  

"Saya tidak menyangka Karmila akan secepat itu perginya. Tentunya kami (teman-teman Karmila) sangat kehilangan sosok yang memiliki pribadi yang baik dan juga periang," terang Syahrul ke Seputarsulawesi.com Rabu, 6 Desember 2017.

Diketahui sebelumnya, Karmila pertama kali ditemukan oleh Wawan yang tak lain adalah keluarga Karmila sendiri.

Wawan mengatakan, dirinya menemukan jenazah Karmila saat hendak mengambil kiriman. Namun, saat tiba di rumah kontrakan Karmila. Ia menemukan Karmila sudah tidak bernyawa.

"Rumahnya dalam keadaan terkunci, sehingga saya berinisiatif untuk mendobrak pintu rumahnya," ungkap Wawan di lokasi kejadian.

BacaMahasiswi UIN Alauddin Makassar Ditemukan Tak Bernyawa dalam Kondisi Luka Memar

Wawan menjelaskan, setelah pintu didobrak dan masuk kedalam rumah ia langsung menemukan jenzah Karmila dalam keadaan terkapar dan tak mengenakan pakaian dalam.

"Waktu saya liat korban, ada luka lebam dan memar ditubuhnya," terang Wawan.

Tag :

uin
  • 3304 Dibaca