foto : Dok. Rahmayani

Ketua KPU Polman : 68 Ribu Pemilih Potensial Belum Memiliki E-KTP


Seputarsulawesi.com, Polman,- Komisi Pmilihan Umum (KPU) Polman rapat koordinasi dengan beberapa stakeholder terkait kesiapan pencalonan dan  kampanye Pilbup Polman Tahun 2018 di Aula Hotel Sinar Mas, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Polewali, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Kamis, 4 Januari 2018.

Rapat yang dihadiri oleh Ketua KPU Polman, Kapolres Polman, Kasdim 1402 Polmas, Asisten l Pemda Polman, Kepala Badan Kesbangpol Linmas Polman,  Kasat Pol PP, Sekretaris KPU Polman bersama Staf, Sekretaris Panwaslu Polman, KBO Intelkam Polres Polman, Kanit Resum Sat. Reskrim Polres Polman, dan  para pengurus partai politik Kabupaten Polman.

Ketua KPU Polman M.Danial mengatakan saat ini ada  tambahan  peningkatan jumlah TPS dari sebelumnya 789 menjadi 795 TPS olehnya itu dibutuhkan perhatian khusus dan tambahan jumlah pengamanan pada semua TPS.

"Sekarang ini masih ada 68 ribu orang yang terdaftar sebagai pemilih potensial, namun belum melakukan perekaman E-KTP olehnya itu kita akan berupaya mendorong dinas catatan sipil untuk memaksimalkan kinerjanya sehingga perekaman e-KTP bisa dilakukan dan masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Polman 2018 mendatang," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan jadwal  pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Polman di hari pertama dan hari kedua pendafataran di buka mulai pukul 08.00 s/d 16.00 wita sementara pada hari ke tiga pukul 08.00 wita s/d 24.00 wita.

Sementara itu, Kapolres Polman Muhammad Rifai mengatakan masing-masing pihak berkomitmen dalam menjaga keamanan pada pelaksanaan Pilbup Polman Tahun 2018.

"Polres Polman sudah menyiapkan personil yang di back up Brimob Polda Sulbar untuk pengamanan Pilbup Polman dan akan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait dengan pertimbangan keamanan," ungkapnya.

  • 115 Dibaca