Ketua Pokja Masyarakat Sipil Kemendesa, Idham Arsyad Sambutan Pelatihan Kementrian Tenaga Kerja

Ketua Pokja Masyarakat Sipil Kemendesa Buka Pelatihan Kemnaker di Sidrap

Array


Seputarsulawesi.com, Sidrap,- Ketua Pokja Masyarakat Sipil Kemendesa, Idham Arsyad menghadiri pembukaan pelatihan berbasis masyarakat di Taman Wisata Puncak Bila, Kabupaten Sidrap, Jum’at, 7 September 2018.

Idham Arsyad berharap dengan diadakannya pelatihan ini bisa menciptakan tenaga terampil yang bersertifikat dari masyarakat desa.

“Bapak dan ibu ini adalah pilihan dari sekian banyak orang yang ada di desa-desa, tidak semua orang menemukan kesempatan yang sama. Sama halnya dengan pelatihan ini banyak yang mau tapi ibu bapak yang terpilih,” kata Idham Arsyad.

Pelatihan yang diikuti sebanyak 64 orang dilaksanakan oleh Kementrian Tenaga Kerja melalui BLK Makassar, dengan bidang keahlian bordir dan teknik pendingin ini akan berlangsung 20 hari ke depan.

Peserta pelatihan terbagi menajdi 4 kelompok yang berasal dari dua desa dari Kabupaten Sidrap yakni Desa Bila dan Desa Bilariase.

Selain Idham Arsyad, hadir dalam pembukaan pelatihan ini KTU BLK Makassar, Nur Asiah, Direktur Utama Taman Wisata Puncak, Ahmad Salihin, Tenaga Ahli Kemendesa, Zulkifli Lamolang.

  • 215 Dibaca