Rektor Unasman Polman, Dr. Chuduriah Sahabuddin

Ketua Prodi Pascasarjana UNM Nilai Chuduriah Sahabuddin Layak Pimpin Polman


Seputarsulawesi.com, Makassar,- Ketua Prodi IPS Program Pascasarjana UNM, Prof. Dr. Darman Manda mengatakan Rektor Unasman Polman, Dr. Chuduriah Sahabuddin sudah layak dan pantas memimpin Polman lima tahun ke depan periode 2018-2023.

"Pengalaman kepemimpinan sudah teruji dengan menjadi rektor bagi ribuan mahasiswa. Selain itu dari segi intektual juga sudah tidak diragukan lagi. Dia doktor sosiologi politik dari program pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM), menulis disertasi soal kontestasi elite politik lokal di Tana Mandar," kata Prof. Darman Manda, Sabtu, 2 Desember 2017.

Ia menambahkan sosok Chuduriah juga termasuk dari rumpun keluarga yang cukup dikenal dan dihormati. Dia salah seorang anak dari, Prof Dr. Sahabuddin, ulama sangat dihormati di Tanah Mandar. Prof. Sahabuddin ini mengajarkan kearifan tasawuf Tarekat Qadiriyah.

"Sisi lain yang juga menjadi daya tarik dan pesona politik tersendiri bagi Chuduriah, dia merupakan tipikal perempuan Mandar yang akan tampil  di panggung politik Polman. Sesama pemilih perempuan, pada komunitas ini Chuduriah akan mendapat dukungan dan simpati pemilih dari kalangan wanita," kata doktor antropologi PPs-Unhas ini.

  • 63 Dibaca