Khatib dan Tokoh Pemuda Ikuti Halaqah Kebangsaan Mamuju Utara


Seputarsulawesi.com,  Pasang Kayu- Lembaga Studi Pemberdayaan dan Penguatan Masyarakat Sipil (LSP2M) helat Halaqah Kebangsaan di Kantor Kecamatan Sarjo, Kamis (25/5).

Kegiatan yang mengangkat tema "Patriotisme Dalam Pandangan Islam" ini berlangsung selama dua hari mulai pada Rabu, 24 Mei 2017. Dihadiri oleh tokoh agama khususnya khatib dan tokoh pemuda se-Kecamatan Bambalamotu, Bambaira dan Sarjo.

Direktur LSP2M, Amiruddin mengatakan kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan Rumah Belajar Holistik Sulawesi Barat. “Harapan kami kegiatan ini dapat menumbuhkan semanagat patriotisme di tengah tantangan global,” jelas Amiruddin.

Amiruddin menambahkan menumbuh kembangkan semangat patriotisme harus tetap dipertahankan demi keutuhan bangsa dan Negara.

“Rapuhnya semangat patriotisme atau nasionalisme di kalangan masyarakat akan berdampak panjang terhadap eksistensi NKRI.” Tambahnya.

Sementara, DR.Faisal Attamimi selaku pembicara menekankan bahwa semangat patriotisme terhadap bangsa dan negara kita tidak bertentangan dengan syariat islam bahkan kecintaan terhadap Negara sebagian dari iman.

Hal senada disampaikan Ipda Roby Suryanto yang mengatakan pentingnya patriotisme dalam menangkal Radikalisme yang menjadi ancaman Global.

Pemerintah Kecamatan sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bagian dari membangun nasionaliame dan patriotisme kebangsaan.

(Bal)

Tag :

matra Sulbar
  • 189 Dibaca