Koalisi Keumatan Siap Menangkan AAN Lewat Jalur Independen

Array


Seputarsulawesi.com, Makassar - Sejumlah elemen dan tokoh Ormas Islam seperti; Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Darud Da'wah Wal Irsyad (DDI),  As'sdiyah, Wahdah, Jamaah Ahlit Thariqah berkumpul di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang di Jalan Yusuf Daeng Ngawing Makassar, Selasa, 7 November 2017 malam. 

Kehadiran sejumlah tokoh dan pimpinan Ormas Islam tersebut dalam rangka menggelar Deklarasi Koalisi Keumatan untuk mengusung Agus Arifin Nu'mang sebagai Calon Gubernur Sulawesi Selatan melalui jalur independen.

Politisi Partai Demokrat, Andi Nurpati mengatakan, dalam politik apa saja bisa berubah termasuk partai yang telah menetapkan Calon Gubernur bisa beralih mengusung AAN.

"Partai bisa beralih mengusung AAN termasuk Partai Demokrat," kata Andi Nurpati.

Sementara, Agus Arifin Nu'mang menegaskan, yakin akan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk dukungan partai sebelum penetapan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel.

"Karena itu mari kita bergerak, koalisi ini harus tancap gas demi umat," harap Agus Arifin Nu'mang.

Sebelumnya, Agus Arifin Nu’mang gagal mendapat dukungan partai politik sebagai kendaraan pengusung di Pilgub Sulsel. Meski demikian, Wakil Gubernur Sulsel dua periode ini, tidak menghentikan langkahnya untuk terlibat dalam perhelatan Pilgub Sulsel 2018.

Sejumlah organisasi keagaman Islam mendorong Wakil Gubernur Sulsel ini untuk maju lewat jalur Independen.

Setelah mendapat dukungan dari tokoh-tokoh umat Islam untuk maju lewat jalur independen, Agus Arifin Nu'mang kembali didorong maju oleh koalisi keummatan NU-Muhammdiyah. Koalisi ini bersepakat membuat poros tengah di perhelatan Pilgub Sulsel 2018 dengan mengawinkan poros Islam Nusantara dan Islam berkemajuan.

Koalisi keummatan ini bersepakat untuk mendukung Agus Arifin Nu'mang  maju sebagai bakal calon Gubernur Sulsel 2018 melalui jalur independen.

Sedangkan untuk calon pendamping Agus Arifin Nu'mang sebagai bakal calon Wakil gubernur Sulsel 2018 diserahkan kapada DPW Muhammadiyah.

  • 173 Dibaca