Habsi Wahid

Korban Kebakaran Pasar Lama Mamuju Batal Direlokasi


Seputar Sulawesi.com, Mamuju- Rencana Bupati Mamuju, Habsi Wahid untuk merelokasi pedagang yang menjadi korban kebakaran di Pasar Lama Mamuju ke pelataran pasar lama tak jadi dilakukan, karena para pedagang lebih memilih menempati los yang telah mereka bersihkan sendiri dari puin puin bangunan sisa kebakaran. 

Rencana relokasi tersebut sebagai langka awal Bupati Mamuju untuk memperbaiki los penjualan pasca kebakaran terjadi di pasar lama Mamuju, 27 Agustus 2017 lalu.

Habsi Wahid mengatakan, pihaknya telah lakukan rapat bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perdagangan serta beberapa instansi terkait. Dalam rapat tersebut disepakati los para pedagang akan diperbaiki. 

"Untuk sementara pedagang akan menempati bangunan los mereka masing–masing tinggal kita perbaiki atap dari bangunan itu," kata Habsi Wahid saat di ruang kerjanya, Selasa, 29 Agustus 2017. 

Tak hanya itu, di hadapan awak media, Habsi juga menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah kebakaran dan meminta para korban untuk tetap bersabar. Apalagi mamuju punya keterbatasan fasilitas pemadam, dimana dari lima armada yang tersedia, hanya tiga yang bisa beroperasi, sementara dari tiga armada tersebut menurutnya, hanya satu armada yang layak pakai. 

“Ini akan menjadi perhatian seklaigus bahan evaluasi saya terhadap fasilitas pemadam kebakaran Mamuju,” tegasnya. 

Tag :

mamuju
  • 107 Dibaca