Devi saat ditangani secara medis di salah satu RS. Mamuju

KPAI Koordinasi Soal Pelayanan Kesehatan Devi di Mamuju


Seputarsulawesi.com, Mamuju- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami Devi, warga Karampuan, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju. Pasalnya, kepala anak berusia 10 tahun itu berlubang sebesar tutup botol aqua akibat digerogoti ulat. 

Guna memastikan pelayanan kesehatan terhadap Devi, Komisioner Bidang Kesehatan dan Napza KPAI, Siti Hikmawati segara melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan setempat.

"Saya sudah komunikasi dengan pihak kesehatan Mamuju, dalam hal ini dr. Hajrah As'ad selaku Kepala Dinas Kesehatan dan meminta untuk dilakukan penanganan terhadap Devi," tutur Hikmawati,  Komisioner KPAI Pusat, Senin, 8 januari 2018.
 
Tak hanya itu, lanjut Hikmawati, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan salah seorang anggota DPRD Sulbar untuk segera melihat kondisi Devi berserta keluarganya. 

Sementara pihak KPAI sendiri, katanya, dalam waktu dekat ini akan melakukan kunjungan ke rumah Devi guna memastikan kondisi kesehatan Devi beserta keluarganya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kabupaten Mamuju, dr. Hajrah As'ad saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, saat ini kondisi Devi sudah membaik setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Mamuju. 

"Saya sudah cek langsung tadi ke Rumah Sakit. Devi ditangani oleh Indra Dewa, salah seorang dokter ahli bedah di Mamuju," tutur ajrah As'ad Kadis Kesehatan Mamuju ke Seputarsulawesi.com.

  • 278 Dibaca