KPPD KPU Sulsel Gelar Dua Kegiatan dalam Sehari


Seputarsulawesi.com, Makassar- Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) KPU Sulawesi Selatan (Sulsel) terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih jelang Pilkada serentak 27 Juni 2018  mendatang, salah satunya adalah car free day  di Karebosi.

Kegiatan yang bertemakan "Halo Pemilih" ini dilaksanakan bersama IKA SMA Negeri 4 Makassar, Minggu 15 April 2018.

Tak hanya itu, kegiatan yang sekaligus dirangkaikan dengan senam bersama ini, juga dihadiri sebagian warga Kota Makassar. 

Di kegiatan tersebut KPPD Sulsel mengajak masyarakat untuk melakukan mengecekan data pemilih, khususnya bagi mereka yang belum terdata (TERcoklit). Kegiatan  ini dipandu oleh komsioner KPU Sulsel, divisi data, Mardiana Rusli. 

Setelah menggelar kegiatan car free day “halo Pemilih” acara K2, pada hari yang sama, kegiatan berlanjut di pulau Balang Lompo, Kecamatan Tumpabiring, Kabupaten Pangkep. Dikegiatan ini, KPPD mengangkat tema “Partisipasi Masyarakat Pesisir di Pesta Demokrasi 2018”

Ketua Panitia Sosialisai, Maskur dalam sambutannya menyampaikan bahwa, peningkatan partisipasi masyarakat, khususnya di daerah pesisir mesti terus digenjot, khususnya bagi pemilih pemula yang rawan dengan isu sara, politik uang dan Hoax.

Kegiatan sosialisasi meningkatkan partisipasi pemilih pemula di pesisir ini juga dihadiri oleh, Panwascam dan PPK Kecamatan Tumpabiring. Peserta yang hadir cukup antusias dalam mendengarkan penjelasan pemateri. 

“Masyarakat pesisir harus melek politik ini bukan lagi jaman  yang harus dibutakan dengan uang dan isu sara. Kita semua punya hak memilih tanpa harus ada tekanan dari manapn," ungkap Kemal, Sekertaris Umum KPPD KPU Sulsel.

Tag :

kpu sulsel
  • 115 Dibaca