KPU Bantaeng Rekrut Badan Penyelenggara Adhock

Array


Seputarsulawesi.com, Bantaeng- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng sedang melakukan perekrutan Badan Penyelenggara Adhoc untuk tingkat Kecamatan dan  tingkat Desa/Kelurahan.

Badan Penyelenggara Adhoc ini akan bertugas pada penyelenggaraan Pilkada Serentak Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng Tahun 2018.

Ketua KPU Bantaeng, Nurbaeti, S.Si, mengungkapkan, Jumlah total PPK yang akan diterima sebanyak 40 orang yang terdiri dari 5 orang per kecamatan dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Sementara PPS sebanyak  201 orang yang terdiri dari 3 orang per Desa/Kelurahan dari 67 Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Nurbaeti menambahkan, untuk perekrutan PPK akan dilakukan 3 tahap seleksi, yaitu seleksi administrasi, seleksi tertulis dan seleksi wawancara. Sedangkan untuk PPS akan dilakukan dalam 2 tahap yaitu seleksi administrasi dan seleksi wawancara.

“Pada prosesnya nanti, kami juga membuka tanggapan masyarakat terhadap daftar nama-nama calon PPK dan PPS sejak pengumuman seleksi administrasi, begitu pula pasca pengumuman seleksi tertulis bagi PPK kami buka lagi tanggapan masyarakat agar masyarakat dapat member masukan supaya penyelenggaran adhoc yang kami bentuk, betul—betul teruji kapasitas dan integritasnya”. Tegasnya.

Nurbaeti berharap, bagi warga Bantaeng yang berminat menjadi PPK dan PPS dapat menghubungi kantor KPU Kabupaten Bantaeng, Jalan A. Mannappiang Lingkar Lamalaka Kabupaten Bantaeng.

Berikut jadwal lengkap perekrutan PPK dan PPS sebagaimana  yang diterima dari KPU Kabupaten Bantaeng:

  • 171 Dibaca