foto : Dok. Rahmayani

KPU Polman Verifikasi Faktual Partai Golkar


Seputarsulawesi.com, Polman,- Partai Golkar menjalani verifikasi faktual di Kantor DPD partai Golkar, Jalan Andi Depu, Selasa, 30 Januari 2018.

Ketua KPU Polman, M.Danial mengatakan hari ini tahapan verifikasi faktual di partai Golkar dan yang wajib hadir itu ketua, sekretaris dan bendahara dan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen.

"Yang dilaporkan di Sipol ini ketua, sekertaris dan bendahara namun, karena di partai Golkar bendaharanya perempuan, maka secara otomatis keterwakilan perempuan sudah terpenuhi dan sudah tidak perlu lagi dilakukan pemeriksaan keanggotaan perempuan," ungkapnya.

Ia menambahkan jika pada saat pemeriksaan ada yang tidak memenuhi syarat maka KPU akan memberikan kesempatan kepada partai yang bersangkutan untuk melengkapi.

Lebih lanjut, Danial mengatakan verifikasi faktual ini dilakukan selama tiga hari dan setiap harinya ada empat partai yang dilakukan pemeriksaan.

Sementara itu, Sekretaris Dewan pengurus daerah partai Golkar, Abubakar Kadir mengatakan partai Golkar sejak dua hari yang lalu sudah mempersiapkan berkasnya untuk di verifikasi faktual oleh KPU.

 

  • 289 Dibaca