KPU Sosialisasi di MAN III Makassar Lewat Pemilihan Ketua Osis


Seputarsulawesi.com, Makassar- Proses pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) III Kota Makassar mengadopsi sistem pemilihan umum, layaknya pemilihan kepala daerah.

Pemilihan Ketua Osis MAN III Kota Makassar ini dikawal langsung Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) Sulsel yang berlangsung di Sekolah MAN III Kota Makassar, Minggu, 22 Oktober 2017. KPID Sulsel merupakan organisasi mitra Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel.

"Begini cara sosialliasi kepada pemilih pemula, mereka harus merasakan suasana pemilihan umum, sekaligus mendorong edukasi dan proses demokrasi mulai dari sekolah," kata Koordinator KPPD Sulsel, Rahmat Hidayat.

Suasana pemilihanpun disetting seperti model TPS, semua perlengkapan pemilihan dipinjam dari KPU kota Makassar mulai dari kotak suara, bilik suara TPS hingga tinta dan segala macam perlengkapan lainnya.

"Ada 3 bilik suara, siswa MAN 3 antusias melakukan pemilihan ketua OSIS. Ini bagian dari cara KPPD dan KPU Sulsel mendorong sosialisasi kepada pemilih pemula," tambah Haerul Awal anggota KPPD Sulsel.

Adapun peraih suara calon Ketua Osis MAN 3 Makassar,  Fikri Irwansya dan A R Amalia dengan total suara 282, Muh Wisnul dan Apsar Durasia dengan jumlah suara 228 dan Wildan Hidayat Dan Musyfiqah Shalihah dengan total suara 150.

Marwah Melaporkan dari MAN III Kota Makassar

  • 126 Dibaca